Pelatihan Kader Penggerak Aswaja yang Berwawasan Kebangsaan Begini yang Dikatakan Hj Hizbiyah Rochim

0
273

[Foto Ketua PW Muslimat NU DKI Hj Hizbiyah Rochim Saat di Hotel Bintang Raden Saleh, Jakarta]

`

Jakarta, info BERITASATU – Pimpinan Wilayah Muslimat NU DKI Jakarta menggelar “Pelatihan Kader Penggerak Aswaja yang Berwawasan Kebangsaan” selama dua hari yakni Senin dan Selasa, 14-15 Agustus 2017 di Hotel Bintang, Jakarta Pusat.

“Kami prihatin dengan menurunnya budi pekerti, ditandai dengan adanya beberapa elite pejabat dan bahkan wakil rakyat yang akhlaknya buruk. Ini (pelatihan) juga sebagai upaya membangun karakter masyarakat yang baik,” kata Ketua PW Muslimat NU DKI Hj Hizbiyah Rochim.

Ia menegaskan pentingnya persatuan menghadapi permasalahan yang dihadapi umat dan masyarakat. seperti yang dikutip juga dari nu.or.id

“Kegiatan ini juga sebagai ajang memikirkan bagaimana solusi untuk menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi,” tambah putri pahlawan nasional dan pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah itu.

Menurutnya anggota Muslimat NU tidak bisa sekadar menikmati kenyamanan di dalam kelurga tanpa peduli dengan persoalan sekitar. Justru Muslimat NU harus berjuang untuk menyejahterakan masyarakatnya baik melalui pendidikan, ekonomi, dakwah dan lainnya.

“Ini juga sebagai bagian dari meneladani perjuangan para ulama terdahulu. Ulama dari pesantren yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, begitu Indonesia merdeka para ulama juga memikirkan pembangunan untuk kesejahteraan bangsa,” lanjutnya.

Sekretaris PW Muslimat NU DKI Jakarta Yayah Ruchiyati mengungkapkan pelatihan Kader Penggerak Aswaja diikuti sedikitnya 150 orang. Mereka terdiri dari perwakilan PP Muslimat NU, PW Muslimat NU DKI Jakarta, PC Muslimat NU se-DKI Jakarta, IPNU, IPPNU, Fatayat, dan GP Ansor.

“Masa khdimah PW Muslimat NU DKI Jakarta 2015-2020 berharap bisa berkiprah lebih banyak lagi bagi masyarakat DKI Jakarta. Pelatihan ini juga diharapkan membangun kesadaran bersama dalam kehidupan beragama dan berbangsa,” tandas Yayah.

Pelatihan menghadirkan KH Mustafa Aqil Siraj, Mensos Khofifah Indar Parawansa, perwakilan BNPT, Kemenag, dan Pemda DKI Jakarta. (KS/Brt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here