Dosen FKIP Universitas MH Thamrin Jakarta Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Untuk Guru-Guru Majalaya Bandung

0
194

Bandung, Info Berita Satu – Rangkaian acara pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen2 FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas MH Thamrin memberikan pelatihan penyusunan proposal penelitian tindakan kelas bagi guru2 sd dan penelitian tindakan sekolah bagi Kepala Sekolah TK/RA serta PAUD yg ada di Majalaya kabupaten Bandung.

Acara ini di laksanakan tanggal 8 sd 10 desember 2017 di ruang kelas Yayasan Darul Hikam Mandalahaji yang beralamat di Kp Rancakentang Ds. Neglasari Kecamatan Majalaya Kab Bandung. Acara dibuka oleh pimpinan yayasan Bpk H. Kamal dan dari FKIP Universitas MH Thamrin Jakarta diwakili oleh Dr. Erna Kusumawati, M.Pd sebagai wakil dekan, Sopiah, M.Pd kaprodi PG PAUD dan Sugi Ali Wibowo, M.Pd kaprodi PGSD serta beberapa org dosen PGSD dan PGPAUD.

Perserta pelatihan terdiri dari guru2 dan kepala sekolah SD dan TK/RA serta PAUD yg ada di majalaya berjumlah 42 orang. Dr. Erna Kusumawati menyebutkan bahwa pengabdian kepada masyarakat ini memang rutin dilakukan minimal 1 semester 1 kali. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen.

Pelatihan ini dimaksudkan agar para guru dan kepala sekolah terbiasa menulis karya tulis ilmiah. Karya tulis ini dibuat berdasarkan permasalahan yang muncul sehari2 ketika proses pembelajaran berlangsung kemudian dilakukan penelitian untuk mendapat solusi dari permasalahan yg muncul tadi.

Tujuan akhir dari penelitian ini adalah supaya mendapatkan kualitas hasil belajar yg lebih baik dan berimbas kpd kualitas peserta didik dan kualitas pendidikan. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan karena memang menurut mereka pelatihan ini baru buat mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here