Anak Dibacakan Buku Suka Menjadi Pintar

0
72

Jakarta, Suara Harapan – Saat ini banyak orang tua yang sudah tidak lagi membacakan buku kepada anak-anaknya oleh karena itu Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga membangun lagi semangat orang tua di seluruh Indonesia untuk membacakan buku untuk anak anaknya kata Ketua HIMPAUDI Prov. DKI Jakarta Yufi A. M Natakusumah kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (21/4/18).

Intinya mengembalikan kebiasaan baik yang zaman dulu kalau orang tua selalu membacakan buku untuk anak-anaknya ujar Yufi usai Seminar Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku kepada anak.

Acara Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku kepada Anak diselenggarakan Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) bekerja sama dengan 1.Bunda Paud Prov & Kota/Kabupaten Prov DKI Jakarta, 2.Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Bindekel) R.I. dan 3.Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta.

Ketua HIMPAUDI Prov. DKI Jakarta Yufi A. M Natakusumah kepada wartawan mengatakan anak anak itu harusnya memang selalu dibacakan buku, tapi sekarang ini sudah longgar di orang tua, sudah banyak orang tua yang tidak lagi membacakan buku kepada anak-anaknya.

Kemudian jangan membacakan cerita untuk anak dari Hand Phone (HP) tapi harus dari buku, kalau dari HP nanti anaka malah diajarkan bermain HP ujarnya.

Acara “Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku” dihadiri oleh
Sekeratis kota, Istri Wali Kota Jaksel, Jajaran Kedinasan hadir mulai Kepala Seksi samapai ke Penilik dan Pengawas Paud Diknas serta anggota HIMPAUDI hadir. Di Prov DKI Jakarta hampir ada 3.000 PAUD dan yang terakredatis kurang lebih 40 persen nya.

Dukungan Pemerintah Prov. DKI Jakarta kepada Himpaudi oke banget keberpihakan kepada kita luar biasa dan dicontoh provinsi lain. Untuk Guru-guru ada peningkatan SDM dan untuk lembaga PAUD ada akreditasi dan evaluasi managerial ujar Yufi.

“Harapan kita semua orang tua membacakan buku kepada anaknya minimal sepuluh menit tandasnya”.(DA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here