Hikmahbudi Konsisten Berkontribusi Untuk Pembangunan Bangsa dan Negara

0
13

Hari lahir (Harlah) ke yang 47 ini Hikmahbudhi makin berbenah makin progresif kreatif bersama-sama kawan- kawan pergerakan muda dan tentu kami dalam momenntum ini makin banyak berfikir bagaimana berkontribusi lebih banyak lagi untuk pembangunan komunitas Buddhis dan berkontribusi untuk bangsa dan negara kata Ketua Umum Hikmahbudhi Sugiartana kepada Media usai acara peringatan hari lahir Hikmabudhi di Jakarta, Rabu (16/5/18).

Sugiartana menambahkan rangkaian kegiatan yang kita lakukan diberbagai wilayah daerah juga ada, mereka mengadakan kegiatan Harlah peringatan serentak diberbagai wilayah Indonesia. Jadi kita lebih ke diskusi dan bersama mantan Ketua Umum dan tentu senior-senior di tiap wilayah kita mengharapkan adanya masukan dan memberikan arah pergerakan ke depan apa yang bisa kita persembahkan sehingga gerakan Himpunan ini tetap bisa bertahan dan tetap konsisten berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara ujar Sugiartana.

Rangkaian kegiatan ini di beberapa wilayah ada penanaman pohon aksi-aksi untuk lingkungan kemudian baksos tentu ada dilakukan di berbagai wilayah daerah.

Tema Harlah Hikmahbudhi ” Tingkatkan Kalyanamitta Tebarkan Metta Demi Bangsa Yang Beradab” . Kalyanamitta dalam bahasa Budhist yaitu persahabatan sejati kemudian Metta adalah cinta kasih. Ketika kita bersahabat baik/ bersahabat sejati dan menebarkan metta untuk sesama menebarkan cinta kasih maka akan
akan mewujudkan bangsa yang beradab.

Hadir pada acara Harlah Hikmahbudhi para mantan Ketua umum Hikmahbudhi kemudian pimpinan-pimpinan Majelis dari Agama Budha para Bikhu Sangha. Hampir semua pimpinan cabang di Banten dan se DKI semua hadir. Bersama-sama menyatukan langkah dan tekad ke depan terutama dalam situasi dan kondisi kebangsaan hari ini.

Hikmahbudhi sudah ada di semua Provinsi perwakilan. Di tiap wilayah juga melakukan perayaan tersendiri.
Keanggotaan sudah 10.000 lebih di seluruh Indonesia.

Pesan saya kepada generasi muda hari ini marilah kita tingkatkan persaudaraan diantara kita sesama anak bangsa. Menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi belakangan ini marilah kita jadikan kebhinekaan sebagai kekayaan yang sangat besar dan harus kita pelihara bersama sama. Itu yang harus kita lakukan sebagai anak bangsa untuk kita menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia tegas Sugiartana.

Kita ingin menununjukkan kepada khususnya komunitas Budhis Indonesia dan Bangsa bahwasanya dengan persahabatan sejati dengan menempatkan cinta kasih kita akan bisa membangun bangsa yang beradab yang lebih maju lagi pungkas Sekjen Hikmabudhi Anes Dwi Prasetya. (da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here