Kampung Ramadhan 2018 Menciptakan Kebersamaan dan Kepedulian Sesama Umat

0
35

Suara Harapan – Sementara Kepala BAZIS DKI Jakarta, Zahrul Wildan menjelaskan Kampung Ramadhan 2018 kali ini bertemakan menciptakan kebersamaan dan kepedulian sesama umat sebagai cara untuk sosialisasi gerakan bazar zakat dan amal sosial. Tujuannya sendiri untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini dijelaskan Zahrul Wildan Kepala Bazis DKI di saat temu media di grand Launching Kampung Ramadhan di Mall Season City, Jum’at, Jakarta.(19/5).Turut hadir pula sejumlah pejabat pemerintah hingga manajemen Mal Season City, sejumlah anak yatim, guru mengaji, kaum dhuafa, juga meramaikan acara tersebut.

“Semangat kegiatan ini untuk bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial,” ucap dia.

Kegiatan Kampung Ramadhan digagas oleh Gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno berkerja sama dengan Badan Amal Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (BAZIS). Pemprov DKI mengajak warga lebih peduli sesama umat dengan menyisihkan hartanya untuk beramal dalam bentuk zakat.

Tidak hanya stand zakat, beberapa stand kuliner juga didirikan di Mall Season City dengan menyajikan sejumlah makanan siap saji dan berbagai aneka minuman bagi para pengunjung yang dijual dengan harga lebih murah. Yang paling menarik perhatian tentulah sebuah stand kerak telor yang menyajikan kerak telor raksasa.

Melalui Kampung Ramadhan 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak warga berkecukupan untuk menyalurkan zakat melalui beberapa stand yang mereka didirikan, salah satunya berada di Mall Season City, Jakarta Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here